Sabtu, 16 Maret 2013

TipiTuner.Net Mengudara Hari Ini

Sebelumnya saya mohon maaf karena saya baru saja lahir langsung curhat perihal empat permasalahan saya akhir-akhir ini. Karena memang hadirnya TipiTuner.Net ini sebagai salah satu cara saya menghibur diri dari beberapa permasalahan tersebut. Namun dari sekedar alasan menghibur diri, saya juga punya beberapa alasan lain menghidupkan TipiTuner.Net.

Alasan
Yang pertama, Blog.TipiTuner.Net sebagai pelengkap blog pendahulunya yang beralamatkan di www.egablog.web.id. Tema awal egablog.web.id adalah "Blog Game dan PC", kemudian saya ubah menjadi "Blog Game, PC dan Opensource", dan rencananya akan saya ubah lagi ke "Blog Game dan Open Source" dengan beberapa alasan,

  1. Jelas fokus saya adalah pada game, atau permainan
  2. Kemudian saya spesifikkan sekaligus melengkapinya dengan opensource, atau kode sumber terbuka
  3. PC tidak akan menjadi fokus saya karena PC bukanlah jenis perangkat, melainkan jenis produk komputer dari Microsoft

Target pembaca egablog.web.id adalah anak-anak dan remaja usia SD hingga SMP. Sehingga konten akan saya fokuskan ke arah hiburan. Hiburan yang bertanggung jawab. Mencoba membiasakan sejak dini untuk tidak bergantung pada game-game berbayar. Sehingga mudah-mudahan akan lebih terselamatkan dari penggunaan software-software bajakan kelak.

Bahasa penyampaian kontennya pun akan coba saya sesuaikan dengan usia mereka. Topik ringan dengan bahasa mudah dimengerti. Tutorial padat singkat jelas dan sebisa mungkin dilengkapi dengan gambar sehingga lebih mudah diikuti. Dan semoga saya tidak malas nantinya :D

Nah, karena fokus topik egablog.web.id adalah game, utamanya game yang opensource, blog.tipituner.net inilah yang akan menggantikan posisi egablog.web.id untuk tulisan-tulisan diluar topik tersebut. Namun tulisan yang sudah dipublikasikan di egablog.web.id tetap akan disana dan tidak akan diubah ataupun dipindahkan.

Alasan yang kedua adalah mengangkat nama alias saya, TipiTuner, ke kasta domain. Selama ini nama TipiTuner hanya bertengger di bagian subdomain seperti wordpress, blogger, tumblr, dan bahkan di sub direktori seperti di youtube, twitter, facebook, dan lain sebagainya.

Bendera kebanggaan TipiTuner pada masa remaja labil

Yang ketiga, kedepannya saya akan menjadikan TipiTuner.Net sebagai (istilah kerennya) head quarter, atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai pusat pemerintahan. TipiTuner.Net akan menjadi portal dan direktori ke seluruh produk-produk saya, jaringan saya, blog saya, dan lain sebagainya.

Peresmian
Dan dengan ini saya nyatakan TipiTuner.Net resmi mengudara pada hari ini, Sabtu, 13 Maret 2013. Dan untuk sementara waktu, Blog TipiTuner Net ini adalah produk situs tunggal dari TipiTuner.Net. Kunjugan yang masuk ke tipituner.net dan www.tipituner.net secara otomatis akan dialihkan ke blog.tipituner.net.

---

Pembaruan 19 Maret 2013 jam 21.46

Saya urungkan niat saya seperti yang sudah saya ungkapkan di atas. egablog.web.id akan tetap seperti sedia kala. Tidak ada yang diubah. Sedangkan tipituner.net akan menjadi blog pribadi saya. Seperti facebook.com/tipituner, instagram.com/tipituner, runkeeper.com/user/tipituner, twitter.com/tipituner, dan lain lain sperti pada foursquare, plurk, dan lainnya yang memang milik pribadi. TipiTuner adalah alias pribadi saya dan tidak akan saya jadikan merek blog :D

Sepertinya saya memang plin-plan. Blog ini saja sudah berubah alamat sekian kali. Dari blog.tipituner.net ke www.tipituner.net kembali lagi ke blog kemudian ke www lagi dan seterusnya. Tapi mudah-mudahan sekarang sudah kukuh yaitu www.tipituner.net.